HEADLINE
 

Kemendagri Adopsi e-Kinerja Milik Pemko
BANDA ACEH - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar menyampaikan jika pemerintah tertarik menggunakan aplikasi e-kinerja milik...

++Selengkapnya
>> index
CAKRADONYA
 

1.412 Anggota Linmas Disebar
Linmas Diminta Netral SULAIMAN WARTA : BANDA ACEH sulaimanwarta@yahoo.co.id BANDA ACEH – Sebanyak 1.412 personil perlindungan masyarakat (Linmas) di sebar untuk melakukan pengamanan...

++Selengkapnya
>> index
MALIKUSSALEH
 

Pelajar Rekam E-KTP
LHOKSEUMAWE- Sekitar 6 ribu lebih pelajar tingkat SMA se- Kota Lhokseumawe, telah merekam elektronik. Rata-rata usia mereka, saat proses perekaman e-KTP...

++Selengkapnya
>> index
NAGGROE
 

Pelantikan Wali Kota Subulussalam Tunggu SK Mendagri
BANDA ACEH – Pelantikan Wali Kota dan wakil Wali kota terpilih Kota Subulussalam masih menunggu Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri...

++Selengkapnya
>> index
NASIONAL
 

SBY Resmikan Bandara Kuala Namu
SBY Resmikan Enam Bandara JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Kamis (27/3), meresmikan enam proyek pembangunan dan pengembangan bandara yang terpusat...

++Selengkapnya
>> index
DO YOU KNOW?
 
>> index
"Orang mukmin itu pemimpin atas dirinya. Sesungguhnya ringanlah hisab atas suatu kaum yang menghisab dirinya di dunia.Dan sesungguhnya sukarlah hisab pada hari kiamat atas suatu kaum yang mengambil persoalan ini tanpa hisab" (Hasan Al Bashri)   Insya Allah jikalau hidup kita penuh manfaat dengan tulus ikhlas, maka kebahagiaan dalam bergaul dengan siapapun akan terasa nikmat, karena tidak mengharapkan sesuatu dari orang lain melainkan kenikmatan kita adalah melakukan sesuatu untuk orang lain (AA Gym)     
 ARSIP  REDAKSI   PROFIL  BUKU TAMU  KONTAK  HOME  ePAPER 
Rakyat Aceh Online : NANGGROE - ASG Bantah Bangun Rumah Fakir Miskin
  Selasa, 1 Februari 2011 | 10:04
ASG Bantah Bangun Rumah Fakir Miskin

IDI RAYEUK- Lembaga Atjeh Security Group (ASG) yang berkedudukan di Sigli, mengeluarkan pengumuman, bahwa ASG tidak punya program membangun rumah untuk masyarakat miskin di Aceh. Pengemuman itu disampaikan Sekretaris Umum ASG, Teuku Munazri SE, melalui iklan pemberitahuan di sebuah media cetak lokal, edisi Senin (31/1).

Dalam poin 5 atau poin terakhir pemberitahuan tersebut tertulis, Mengenai Program Rumah Miskin yang sudah beberapa kali diberitakan (media) adalah tidak benar, karena kami (ASG-red) tidak pernah mengajukan/membuat program dimaksud. Jadi kami tidak bertanggungjawab atas hal tersebut.

Fakta ini menuai protes dari masyarakat. Sebab, beberapa waktu lalu, di Desa Lhok Seuntang, Kecamatan Julok Aceh Timur, seperti yang dilansir Rakyat Aceh edisi 6 Desember 2010 lalu, dimana sejumlah orang yang mengklaim diri sebagai utusan resmi ASG secara meyakinkan mengatakan, program pembangunan rumah untuk orang miskin itu memang ada. Bahkan proses penancapan patok perdananya juga sudah dilakukan oleh Penasehat ASG, Abon Kamaruddin, di Desa Lhokseuntang, Kec Julok, Aceh Timur, 5 Desember 2010 lalu.

Abon Kamaruddin, ketika itu menjelaskan, ASG mempersiapkan 14.320 unit rumah bantuan untuk kaum dhuafa atau masyarakat miskin di provinsi Aceh. Program itu ditargetkan rampung total pada akhir tahun 2011.''Rumah itu type 36 dengan nilai per unit Rp 65 juta. Sumber dana berasal dari World Bank atau bank dunia yang disalurkan melalui Assurgress Group International dan diteruskan ke ASG.

Khusus untuk kabupaten Aceh Timur, ASG Antar Bangsa yang berkantor pusat Di Malaysia menyediakan kuota rumah bantuan sebanyak 1000 unit," ujar Abon Kamaruddin, saat itu.“Kita menaggapi berita tersebut, dengan pemberitahuan di media kemarin sangat bertolak belakang. Ini bisa melukai hati rakyat miskin. Mareka yang sudah terdata sebagai calon penerima rumah, pasti kecewa mendengar kabar ini.

Seharusnya, jika memang program pembangunan rumah untuk rakyat miskin itu belum jelas, jangan dibeberkan dulu ke publik, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan,”sesal Munawir Sazli (26), Pemerhati Pembangunan Aceh Timur asal Kecamatan Simpang Ulim.
Secara terpisah, Abon Kamarullah didampingi Ketua Atjeh Security Group (ASG) Kabupaten Aceh Timur, Tgk Nasruddin Yusuf, saat dihubungi Rakyat Aceh, Senin (31/1) pagi, menegaskan, ASG yang berkedudukan di Sigli atau ASG yang mengeluarkan perberitahuan via media lokal tersebut, tidak ada hubungannya sama sekali dengan ASG tempat Tgk Nasruddin bernaung.

"Kita ASG Antar Bangsa, yang berkantor Pusat di Malaysia, bahkan dirinya mengaku baru saja pulang dari Malaysia,” ujar Tgk Nasruddin. “ASG kita adalah ASG antar bangsa yang berkantor pusat di Malaysia. Lembaga kita lain dengan ASG itu. Artinya, program pembangunan rumah untuk keluarga miskin yang beberapa waktu lalu telah kita pasang patoknya, tetap akan dilanjutkan sesuai rencana awal.

Bahkan, dalam waktu dekat ini dana pembangunannya akan segera terealisasi, untuk itu dalam hal ini, kita dari ASG Antar Bangsa tidak ada niat untuk membohongi rakyat Aceh,” tandas Tgk Nasruddin Yusuf. (yas)

 
Cetak Berita Ini Berikan Tanggapan Kirim ke teman
  Baca Juga:
  Pelantikan Wali Kota Subulussalam Tunggu SK Mendagri
  Pangdam IM Lantik 73 Bintara
  Bengkel Simpatisan PNA Dibakar
  Proyek Tol Trans Sumatera Dipastikan Molor
  Dokumen CJH Palsu, Polisi Mintai Keterangan Saksi Ahli

 


  Lokakarya Jurnalis Nasional Black Campaign Menghimpit Minyak Sawit
Persaingan minyak nabati begitu ketat di pasaran global. Alhasil,...
 
>> index
JENAYAH
  Ratusan Orang Meninggal Akibat Lakalantas
BANDA ACEH - Angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas setiap tahun...
 
>> index
INTERNASIONAL
  MK Turki Cabut Pemblokiran Twitter
ISTAMBUL - Mahkamah Konstitusi Turki melakukan pencabutan pemblokiran media sosia Twitter....
 
>> index
HOTLINE  

061-7883059

OBIS
  Paramitha: Dahlan Iskan jadi Presiden, Indonesia Lebih Baik
...
 
 Sebelumnya
 
  Dian Sastro Semangat Langsingkan Diri demi Suami
  Kembali Alami Keguguran
  Batal Kawin Karena Video Bugil
 
OLAHRAGA ACEH
  Penonton Setia NBL Kini Tak Perlu Antri Tiket
JAKARTA - Penonton setia Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014...
 
>> index
Pemanfaatan naskah sebahagian/seluruhnya dari website ini, mohon mencantumkan kode url http://rakyataceh.com

Alamat Redaksi/Pemasaran/Iklan :
BANDA ACEH: DR. Mr. H. Muhammad Hasan, SP Batoh Banda Aceh, Tlp (0651) 35478

LHOKSEUMAWE: Jl. Baiturrahim No. 15 Tlp. (0645) 42538 Lancang Garam Lhokseumawe.


IP Anda: 54.211.27.61
| Lokasi: Tak dikenal- | Online: 16 User
Copyright © 2005 by